PELATIHAN PERAN DAN FUNGSI BPD Dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kab. Natuna

 

oleh : website resmi desa kampung hilir

 

PELATIHAN PERAN dan FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DALAM PEMERINTAHAN DESA

 

Untuk memaksimalkan peran dan fungsi BPD,  Pemerintah Desa kampung hilir menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan untuk seluruh anggota BPD kampung hilir .Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala dinas PMD, (Anrizal Zen, ST).

dalam sambutannya beliau mengatakan, ada sejumlah materi yang diberikan dalam pelatihan yang berlangsung di Gedung pertemuan desa kampung hilir . Antara lain, materi tentang kebijakan pemerintah terkait pemerintahan desa serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BPD dalam pemerintah desa.

Pada kesempatan ini adapun yang hadir Kepala Dinas PMD (anrizal zen ,ST). kasi administrasi dan pemerintahan desa (ridwan S.Sos)  sekcam kecamatan serasan (erwandi, S.Sos) . kepala desa kampung Hilir (syamsurizal) dan pendamping desa.

Pada kesempatan ini adapun yang hadir sebagai narasumber yakni ridwan Kasi administrasi dan pemerintahan desa  , dalam paparannya mengatakan BPD  adalah legislatifnya pemerintah desa. Untuk itu peran dan fungsinya dalam mengawal pemerintahan desa harus optimal. Utamanya dalam hal controlling atau pengawasan. Dengan demikian, pemerintahan di desa bisa berjalan dengan baik. ‘’Saling bersinergi dalam membangun desanya,’’

 

 

 

 

oleh : panitia pelatihan

creat : admin web

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2022 (MUSRENBANGDES)

oleh : WEBSITE RESMI DESA KAMPUNG HILIR   Poto Bersama Kp. HIlir, 18 Januari 2021 ...